apsisultra@gmail.com +62 852-4162-8865

LOUNCHING APSI SULTRA DIGITAL DAN BIMTEK KEPENGAWASAN MASA PANDEMI COVID- 19

*)Dalam rangka HUT APSI ke-18 tanggal 14 Oktober 2020, APSI Sultra menyelenggarakan acara Launching APSI SULTRA DIGITAL dan Bimtek Kepengawasan Masa Pandemi Covid-19. Acara dilakukan melalui virtual meeting (zoom) dihadiri oleh Ketua Umum APSI Pusat Dr. Agus Sukoco, MM, Bendahara umum APSI Pusat ibu Rosilawati dan Narasumber Bimtek Endang Rahayu MH, S.Pd, M.Pd yg juga penilai angka kredit nasional (GTK) bagi Pengawas Sekolah.  Peserta yang berasal dari seluruh Kab/Kota se-Sultra berjumlah 260 orang terdiri dari Pengawas TK/RA, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA. Ketua APSI Sultra Drs. H. Makmur, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa perlunya peningkatan kompetensi digital bagi Pengawas Sekolah saat ini sesuai dengan tuntutan perkembangan dan situasi yang ada apalagi di masa pandemi covid-19 yang menuntut para pengawas sekolah untuk melakukan pengawasan sekolah secara daring pula. Akhir sambutannya, Makmur menghimbau kepada seluruh pengawas sekolah yang tergabung dalam APSI Sultra untuk tetap melakukan koordinasi antar semua jenjang Pengawas di kabupaten/Kota masing-masing, apalagi dengan adanya web APSI Sultra sebagai rumah digital semua pengawas sekolah.

Sementara itu, Ketum APSI Pusat,  mengawali sambutannya dengan ucapan APSI Sultra adalah the best. APSI Sultra adalah terdepan dan pertama yang memiliki web APSI di seluruh Provinsi. Beliau mengatakan Selamat untuk APSI SULTRA telah berhasil membangun rumah digital untuk layanan pengawas sekolah SULTRA menjadi lebih baik lagi dalam pendampingan untuk mengaktivasi pembelajaran berkualitas, pendampingan sekolah efektif dan membangun transformasi ekosistem yang MEMERDEKAKAN SISWA. Mengakhiri sambutannya Ketum menghimbau kepada seluruh pengawas sekolah di Sulta untuk memanfaatkan web APSI Sultra Digital ini sebagai wadah pengembangan keprofesian pengawas sekolah.

Untuk agenda bimtek kepengawasan, bu Endang memaparkan materi yang sangat dibutuhkan oleh pengawas sekolah khususnya berkaitan dengan penilaian angka kredit dan proses pengajuan DUPAK sampai di Kemdikbud baik manual maupun secara online. (*admin/17/10/2020)